Saturday, July 20, 2019

10 Makanan Khas Indonesia yang Paling Disukai Negara Lain


Makanan Indonesia memang terkenal dengan keasliannya dan bagaimana mereka menunjukkan identitas bangsa. Tak heran kalau masyarakat internasional juga menyukai makanan-makanan khas kita. Tak terkecuali penduduk dari berbagai belahan dunia. Seperti beberapa makanan berikut ini:

1. Gado-gado

goodfood.com.au

Makanan khas Jawa yang bisa disebut sebagai "saladnya" Indonesia ini cukup terkenal di luar negeri, terutama di Napoli, Italia. Hal ini dikarenakan gado-gado pernah diikutsertakan dalam kompetisi yang bersaing dengan hidangan dari negara-negara lainnya dan meraih juara pertama. Terhitung dari nilai estetika yang dimiliki, keunikan bahan yang digunakan, serta cita rasa yang dinilai sangat tinggi.

2. Sop buntut

epicurious.com

Sop buntut sapi, selain digemari masyarakat Indonesia, ternyata juga disukai penduduk Spanyol. Mereka menyukai makanan ini sejak pertama kali kedutaan Indonesia di Italia mengenalkan keanekaragaman makanan khas kita. Kesukaan rakyat Spanyol akan hidangan sapi pun terpuaskan dengan adanya sop buntut ini.

3. Tempe

seriouseats.com


Tempe yang terbuat dari kacang kedelai bisa digabungkan dengan cara penyajian yang bervariatif. Namun tahukah kamu, masyarakat Jepang membuat hidangan ini sebagai salah satu favorit mereka lho. Berawal dari seseorang yang menjual tempe dalam sebuah bazaar kuliner Jepang. Sekali mencoba, mereka langsung menyukainya.

4. Rendang

seriouseats.com

Selain disukai masyarakat Indonesia, makanan khas Sumatera Barat ini juga tersohor hingga seluruh penjuru dunia. Rendang berada di posisi pertama dalam jajaran 50 makanan dunia terenak versi CNN yang diadakan di Jerman beberapa waktu lalu. Rasanya yang khas dan keempukan dagingnya menjadi faktor penentu utama.

5. Nasi goreng

seriouseats.com

Setiap negara memiliki menu nasi goreng. Namun, rasa nasi goreng Indonesia lebih khas karena memakai bumbu lengkap. Gak heran kalau nasi goreng Indonesia juga sempat masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Presiden Amerika Serikat ke-44 Barrack Obama pun sangat menyukai nasi goreng khas Indonesia.

No comments:

Post a Comment

11 Jenis Buah Durian Popular Dan Digemari Di Malaysia

11 Jenis Buah Durian Popular Dan Digemari Di Malaysia Dalam post kali ini, saya nak berkongsi tentang jenis-jenis buah durian yang popular...